• Tim yang kompak di bangun dari keberagaman

    Dalam keragaman kita bersatu untuk maju

  • SMA SANTO PAULUS PONTIANAK

    Jalan AR. Hakim No. 92, Pontianak Kalimantan Barat.

  • Semangat meraih kemenangan
  • SMA Santo Paulus Pontianak

    Peserta didik SMA Santo Paulus Pontianak belajar mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapat dengan kegiatan prakikum di laboratorium

  • Media Komunikasi Paulus Pontianak Varia

By A Web Design Company



Berita dan Kegiatan

SMA Santo Paulus Pontianak on RRI
06/04/2014 | adminpauls

Bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 2 Pontianak, SMA Santo Paulus Pontianak mengudara dalam acara pendidikan. Acara live bersama radio RRI p [ ... ]


Visi dan Misi

Sepak Bola Santo Paulus Raih The Best Fair Play LPI 2013 PDF
Written by adminpauls   
Wednesday, 29 May 2013 23:35

Setelah mengikuti kompetisi Liga Pelajar Indonesia atau LPI yang diselenggarakan oleh Dinas Olah Raga Dispora Kota Pontianak ahkirnya team sepakbola Santo Paulus meraih juara 3, dalam semi final Santo Paulus harus mengakui keunggulan SMA 8 dengan skor 1:0. Raihan ini merupakan buah dari latihan dan kerja keras serta disiplin yang diterapkan oleh pelatih bapak Drs. Cyprianus S. 

 

Selain merebut juara 3, team Santo Paulus juga berhasil meraih perdikat The Best Team Fair Play LPI 2013. Prestasi yang diraih team sepakbola Santo Paulus juga tidak lepas dari dukungan sekolah, yayasan, kepala sekolah, guru dan semangat siswa untuk meraih dan memberikan yang terbaik. 

 

AddThis Social Bookmark Button
Last Updated on Wednesday, 29 May 2013 23:55
 
Informasi Pengumuman SNMPTN 2013 PDF
Written by adminpauls   
Tuesday, 28 May 2013 03:02

Informasi hasil seleksi SNMPTN 2013 dapat di akses di http://www.snmptn.ac.id

Hal-hal lain yang belum jelas dapat di akses pada website di mana anda diterima di perguruan tinggi tersebut atau datang langsung ke SMA Santo Paulus Pontianak

AddThis Social Bookmark Button
Last Updated on Tuesday, 28 May 2013 03:10
 
Koor Santo Paulus 2013 PDF
Written by adminpauls   
Saturday, 25 May 2013 14:29

Koor Santo Paulus (KSP) 2013

 

AddThis Social Bookmark Button
Last Updated on Sunday, 26 May 2013 02:14
 
BERZIARAH BERSAMA BUNDA MARIA PDF
Written by adminpauls   
Monday, 13 May 2013 00:00

Berziarah Bersama Bunda Maria

Devosi Marial (hyperdulia) adalah seluruh kebaktian kepada Maria Ibu Yesus dari Nazaret dalam bentuk puji-pujian, kagum, hormat dan cinta dengan meneladani cara hidupnya sambil memohon bantuan pengantaraan doanya bagi Gereja yang masih sedang dalam perjalanan ziarah menuju persatuan dengan Allah di tanah air surgawi (bdk.LG No. 66) Setelah mendapat khabar gembira dari Malaikat Tuhan (Lukas 1:26-38), Maria amat bersukacita dan bernubuat: "Yes, from this day forward all generations will call me blessed, for the Almighty has done a great things for me" (Lukas 1:48). (http://www.imankatolik.or.id/devosi.html)

SMA Santo Paulus turut mengambil bagian dalam peziarahan setiap bulan Maria yaitu Mei dan Oktober. Devosi kepada Bunda Maria mempunyai peranan penting untuk mendukung kehidupan rohani siswa-siswi sebagai bagian dari umat yang beriman secara Katolik.

Suasana pagi yang cerah mengiringi keberangkatan guru pendamping bersama penanggungjawab kegiatan yaitu ibu Yasinta, S. Pd dan bapak Drs. Cyprianus S sebagai wakil kesiswaan serta siswa-siswi SMA Santo Paulus pada Minggu 12 Mei 2013, jam 06.00 wib menuju Gua Maria Anjungan. Peserta ziarah bersama kali ini cukup banyak dibanding tahun sebelumnya karena ada 5 Bis yang digunakan serta beberapa guru yang mengunakan kendaraan sendiri turut menyertai perjalanan siswa-siswi dalam berziarah.

Kurang lebih 1 jam 45 menit perjalanan menuju ke tempat ziarah gua Maria Anjungan, sebuah tempat ziarah yang terletak di jalan negara menuju ke arah kabupaten Landak dan berada di wilayah kabupaten Pontianak. 

Sehabis berziarah Rombongan SMA Santo Paulus rekreasi ke air terjun Tikalong, air terjun yang sejuk dan asri ini sedikit memberi kesegaran bagi semuanya apalagi kala menikmati air sejuk tersebut dengan ikut mandi dan bersukaria di dalamnya. Pulang kembali ke Pontianak diharapkan siswa-siswi bisa memaknai peziarahan ke Gua Maria tersebut dan mengambil sisi postiifnya dalam kehidupan sehari-hari.

 
“ Bunda Maria sungguh adalah makhluk ciptaan Tuhan yang sangat mulia, terpuji di antara wanita, memiliki posisi yang istimewa di mata Tuhan”.

 

AddThis Social Bookmark Button
Last Updated on Thursday, 16 May 2013 03:36
 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

Page 13 of 53
Members : 46
Content : 221
Web Links : 1

Who's Online

We have 3 guests online