• Tim yang kompak di bangun dari keberagaman

    Dalam keragaman kita bersatu untuk maju

  • SMA SANTO PAULUS PONTIANAK

    Jalan AR. Hakim No. 92, Pontianak Kalimantan Barat.

  • Semangat meraih kemenangan
  • SMA Santo Paulus Pontianak

    Peserta didik SMA Santo Paulus Pontianak belajar mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapat dengan kegiatan prakikum di laboratorium

  • Media Komunikasi Paulus Pontianak Varia

By A Web Design Company



Berita dan Kegiatan

Upacara HUT ke 68 Kemerdekaan Republik Indonesia
17/08/2014 | adminpauls

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 69 tahun di mulai pada pukul 07.00 dengan peserta upacara sekolah-sekolah yang bernaung di Y [ ... ]


Visi dan Misi

Team Basket SMA Santo Paulus Raih Juara 1 Yamaha Visicom Cup 2013 PDF
Written by adminpauls   
Sunday, 18 August 2013 13:11

Setelah sekian lama menunggu akhirnya tim basket SMA Santo Paulus berhasil memberikan yang terbaik untuk sekolah dengan menjuarai kompetisi basket ball Visicom 2013. Di semifinal tim basket SMA Paulus mematahkan perlawanan tim SMK Imanuel dengan skor 59:31, puncaknya di final tim basket SMA Santo Paulus mengalahkan tim basket SMA Santo Petrus dengan skor 51:43.  

  

Pendukung team basket Santo Paulus Pontianak dengan memberi semangat team Santo Paulus

  

Kepala Sekolah Br. Valensius Ngardi dan Bapak Cyprianus S setia mendampingi dalam berbagai pertandingan tak terkecuali team basket Santo Paulus. Yang tidak hanya mempersembahkan juara tetapi juga top score atas nama Hendra dan Most Valuable Player (MVP) atas nama Kevin Yoga.

Kiranya ke depan SMA Santo Paulus terus belajar dan bekerja keras yang disertai kerjasama tim untuk meraih yang terbaik.

 

AddThis Social Bookmark Button
Last Updated on Monday, 19 August 2013 13:08
 
68 Tahun Indonesia Merdeka PDF
Written by adminpauls   
Friday, 16 August 2013 12:51

Tanggal 17 Agustus 2013 adalah peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 68 tahun. Selalu ada banyak cara untuk menyambut ulang tahun kemerdekaan Indonesia, disamping tata cara wajib yaitu mengibarkan bendera sang merah putih, upacara bendera juga penyelenggaraan berbagai kegiatan yang mampu mempererat persaudaraan sebagai bangsa Indonesia seperti lomba panjat pinang, olahraga dan sebagainya yang diselenggarakan dengan cara-cara yang unik dan menghibur semua.

Tentu peringatan kemerdekaan tidak hanya dengan hal-hal seperti itu, peringatan kemerdekaan Indonesia menjadi kesempatan untuk merenungkan, menengok kembali perjalanan 68 tahun bangsa ini. Sebagai bangsa yang sangat kaya dengan keragaraman suku, budaya, bahasa dan juga toleransi beragama yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sudah selayaknyalah sebagai bagian dari bangsa Indonesia kita harus bangga.akan kekayaan tersebut.

Namun di sisi lain kita harus merenungkan dan mawas diri. Apakah kita benar-benar menjadi bangsa yang telah memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa ini? Apakah benar kesenjangan ekonomi antara yang miskin dan yang kaya tidak ada lagi? Apakah benar bahwa kekayaan bangsa ini benar-benar di kelola untuk kemakmuran sebagian rakyat Indonesia atau seluruh rakyat Indonesia? Seperti yang dilakukan para pejuang bangsa ini pada masa perang kemerdekaan yang rela untuk mempertaruhkan darah dan nyawanya, materinya, kekayaannya demi kemerdekaan bangsa ini.

Ada begitu banyak pekerjaan rumah bangsa Indonesia yang belum terselesaikan, pekerjaan itu tentu tidak ingin diwariskan kepada anak cucu ?

 

AddThis Social Bookmark Button
Last Updated on Friday, 16 August 2013 13:12
 
Kegiatan Penyuluhan Narkoba oleh BNN Pontianak PDF
Written by adminpauls   
Tuesday, 16 July 2013 03:28

Masih dalam rangka rangkaian kegiatan MOS SMA Santo Paulus Pontianak, kali ini dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pontianak memberikan penyuluhan tentang bahayanya Narkoba

AddThis Social Bookmark Button
 
Motivasi untuk Belajar Lebih Sukses PDF
Written by adminpauls   
Tuesday, 16 July 2013 02:47

Pada hari ke dua Masa Orientasi Siswa motivator Alex Laminto dan Fredy memberikan motivasi perlunya semangat dan usaha dalam meraih sukes dalam meraih cita-cita. Dalam pemberian motivasinya yang dipaparkan oleh Bapak Fredy menceritakan tentang usaha kerasnya dalam meraih cita-cita, salah satunya adalah dengan belajar dan kerja keras.

Mengutip salah satu kalimat pada bukunya yang berjudul The Magic of Reading. Tutur kata seseorang dapat mencerminkan bobot buku yang dia baca, karakter seseorang terbentuk dari sedalam apa pemahaman buku yang dia baca. (Alex Laminto). Harapannya siswa SMA Santo Paulus terus termotivasi untuk meraih kesuksesan dengan usaha dan kerja keras yang baik, melalui kegiatan pembelajaran di sekolah SMA Santo Paulus Pontianak.

 

 

AddThis Social Bookmark Button
Last Updated on Tuesday, 16 July 2013 03:06
 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

Page 13 of 55
Members : 46
Content : 231
Web Links : 1

Who's Online

We have 3 guests online