Laboratorium Bahasa Multimedia SMA Santo Paulus Pontianak di kembangkan menjadi laboratoium multimedia bahasa audio visual yang dilengkapi dengan komputer serta memiliki multi sarana/fungsi dalam pengajaran bahasa. Laboratium Bahasa Multimedia ini dimaksudkan untuk memberikan sarana pengembangan intensif ketrampilan berbahasa (listening, speaking, reading dan writting

Laboratorium Bahasa juga bisa dipakai untuk pembelajaran komputer dan pelatihan guru. Laboratorium ini juga dipersiapkan sebagai tempat Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dengan daya tampung 48 Unit Komputer yang terintegrasi dengan jaringan internet

Elearning SMA Santo Paulus Pontianak dikembangkan sejak tahun 2011 dengan mengalami berbagai perubahan model tampilan website. Pada Awal tahun 2016 ini E-Learning SMA Santo Paulus Pontianak terus diperbaiki dan dibenahi dengan maksud memudahkan akses pembelajaran yang lebih luas, tidak hanya sekedar di sekolah atau ruang kelas tetapi juga bisa melakukan kegiatan pembelajaran di mana saja, kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu.

Untuk dapat memulai pembelajaran E-Learning guru dapat memberikan materi atau ujian sedang siswa yang menjadi anggota diberikan username dan password yang bisa digunakan untuk memulai akses materi pembelajaran dengan alamat website E-Learning elearning.smapaulus.com secara lebih luas sedangkan pengunjung yang bukan anggota dapat mengakses materi pembelajaran terbatas.

 

Pembukaan tingkat expo perguruan tinggi, SMA Santo Paulus Pontianak tanggal 08 Januari 2016 yang bertempat di gedung Bina Remaja dihadiri oleh Camat Pontianak Kota Bapak Sobrani, S.E, lurah Darat Sekip Bapak Petrus, Dinas Pendidikan Menengah Kota Pontianak, Kepala Sekolah SMA/MA/SMK, Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Bruder serta orangtua wali siswa. Secara resmi dibuka oleh bapak M.F Muhin dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat beliau membacakan sambutan dan pengarahan dari Kepala Dinas Pendidian dan Kebudayaan Kalimantan barat bapak Drs. Akim, MM. tentang kesiapan memasuki era perdagangan bebas yang tidak bisa dihindari, dan mau tidak mau harus kita hadapi, yang diperlukan kerjasama bahu membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak, masa depan sebuah bangsa akan sangat ditentukan oleh generasi muda sebagai penerus tongkat estafet dari generasi sebelumnya. Generasi muda haruslah mempunyai bekal yang memadai untuk meneruskan gerak pembangunan yang sangat dinamis tersebut.

Kegiatan expo yang diikuti oleh 50 institusi pendidikan dari kota Pontianak, Jawa-Bali, serta diiikuti oleh institusi pendidikan tinggi dan universitas dari luar negeri berlangsung selama 2 hari dari tanggal 8-9 Januari 2016.

  

 

Website SMA Santo Paulus dibuat sebagai sarana komunikasi dan informasi kegiatan sekolah baik secara akademik maupun non akademik. Website SMA Santo Paulus sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2005. Sejalan dengan perkembangan dunia informasi dan komunikasi internet sebagai sarana yang sangat efektif untuk menyampaikan berita dan informasi maupaun sarana komunikasi yang cepat dan terupdate.

Website SMA Santo Paulus berisi informasi tentang profil sekolah, fasilitas sekolah, kegiatan akademik maupun non akademik, informasi seputar sekolah dan kegiatan pembelajaran berbasis online serta berita-berita teraktual.

 

Keluarga besar SMA Santo Paulus Pontianak mengucapkan "Selamat Hari Raya Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 2016"

Dalam rangka peringatan 25 Tahun alumni angkatan 1987-1990 SMA Santo Paulus menyelenggarakan kegiatan reuni alumni pada tanggal 12-13 Desember 2015 dan memberikan sumbangan sarana pendidikan berupa alat musik keyboard, gitar electrik, 2 buah bola volley, 2 buah bola basket dan satu buah laptop. Alat-alat tersebut akan digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan pengembangan bakat minat serta pengembangan diri khususnya dibidang musik, olahraga dan jurnalistik.

  

Bong KhinLiung Ketua Panita Reuni Alumni 1987-1990 menyerahkan laptop untuk menunjang kegiatan jurnalistik Varia.